Saturday, September 5, 2015

5 Masalah Cost Control Pemula


Management Cost Control

Masalah yang selalu di alami oleh para cost control atau cost accounting yang memegang jabatan baru  di dalam pekerjaannya yaitu belum mengenal tentang dasar - dasar cost control dan job description  cost control, sehingga banyak dari para subcriber " Belajar Cost control " yang berkonsultasi atau bertanya langsung, dan diantara masalah - masalah yang di hadapi meliputi :
  1. Cost Control Job Description  : Dasar - dasar pekerjaan untuk menjadi seorang cost control ini kadang belum di ketahui dan di mengerti  oleh para cost control & cost acounting yang baru memegang posisinya di Departement Accounting
  2. Multi function Jobs : Pada saat mereka menempati posisi sebagai Cost control, pada umumnya mereka belum mengerti tugas & tanggung jawab  bagian lain di departemennya seperti : Receiving, Storekeeper dan Purchasing yang sangat berkaitan langsung dengan tugas dan pekerjaan seorang cost control, mungkin bagi Property Hotel & Restaurant yang menjalankan sistem Multi function dimana 1 orang staff harus  meng handle 3 atau 4 Pekerajaan sekaligus  ( 1 ways 4 Jobs ) tidak akan bermasalah bagi seorang cost control tapi lain halnya jika mereka yang baru masuk  dan langsung menempati posisi cost control atau pengalamannya hanya seputar cost control saja tentu ini yang bermasalah, untuk itu tidak ada salahnya Anda bisa mengerti pekerjaan lainnya seperti diatas
  3. Cost Reduction : Cara menekan biaya dan sumber - sumber apa saja yang bisa membuat cost tinggi ini yang belum banyak di mengerti oleh para cost control baru, seperti : Cara memilih Supplier hotel  untuk mendapatkan harga murah, Cara mengontrol Direct Purchase, Control Store Requestion,dsb.
  4. Cost Analysis : Cara menganalisa suatu masalah apabila terjadi perubahan atau pergerakan cost yang berbeda dengan target budget cost yang sudah di tetapkan  atau perubahan biaya - biaya lain di dalam pekerjaan cost control.
  5. Inventory :  pada saat stock taking atau inventory akhir bulan, banyak dari para cost control pemula yang belum mengerti Cost Allocation ( Chart Of Account ) serta bagaimana proses dari semua kegiatan inventory yang dijalankan akan menjadi suatu laporan journal Inventory yang menjadi hasil akhir dari kegiatan inventory yang datanya  akan di laporkan kepada atasannya,  itu bisa di sebabkan karena mereka sebelumnya belum mengenal dasar System Inventory , sehingga pada saat langsung masuk kedalam software sistem inventory yang sistematis  mereka akan kewalahan atau kurang siap.
Masalah yang di jelaskan diatas merupakan bagian dari semua permasalahan yang ada di Cost control, akan ada banyak masalah lainnya yang  di hadapi dalam pekerjaan dan pasti akan dialami oleh siapa pun tak terkecuali oleh  para cost control yang sudah berpengalaman sekalipun,  dengan seiring waktu dan pengalaman semua masalah pasti akan bisa diatasi, asalkan kita harus selalu meng update ilmu dan terus belajar untuk bisa sukses dan bisa berkarier di bidang Perhotelan

Harapan penulis, mudah - mudahan dengan mengupdate judul 5 Masalah Cost control Pemula ini bisa menambah wawasan dan mengantipasi masalah - masalah tersebut sehingga menjadi seorang cost control yang sukses... Amiiiinnnn.....
Judul: 5 Masalah Cost Control Pemula
Rating Blog: 5 dari 5
Ditulis oleh Jaey Blogspot
Anda sedang membaca artikel 5 Masalah Cost Control Pemula. Jika ingin mengutip, harap memberikan link aktif dofollow ke URL http://belajarcostcontrol.blogspot.com/2015/09/5-masalah-cost-control-pemula.html. Terima kasih sudah singgah di blog ini.

No comments:

Post a Comment