Sunday, July 26, 2015

Software Inventory Excel


Inventory Control System

Software inventory di dalam bidang Akunting perusahaan jasa Hotel dan Restaurant sangat penting sekali keberadaannya, Sebagai Cost control sangat penting bagi Anda untuk melakukan proses inventory untuk mengetahui stock  atau persediaan barang dan dijadikan sebagai dasar pembuatan laporan keuangan cost control.  

Dalam dunia bisnis perhotelan dan restauran kebutuhan akan laporan Inventory / persediaan dan Laporan Keuangan tidak bisa dipisahkan ( cara membuat laporan keuangan bisa dilihat disini ) karena kedua hal ini merupakan hal penting di dalam perusahaan karena persediaan merupakan Aktiva perusahaan yang paling utama, karena pada umumnya aset atau modal yang dimilki oleh perusahaan lebih banyak berwujud barang, sehingga apabila Anda lemah dalam penghitungan inventroy maka akan memberikan dampak buruk bagi kelangsungan perusahaan.

Sebagai cost control atau pelaku bisnis Anda harus mengerti juga dengan Laporan keuangan,  karena ini juga sangat penting bagi perusahaan, Laporan keuangan yang buruk, tidak tersusun dan tidak tercatat dengan baik akan berdampak pada kondisi keuangan perusahaan dan akan memberikan kerugian bagi perusahaan.

Bagi Anda yang kurang mengerti dengan penghitungan Inventory dan Akuntansi,  sebuah sistem atau software akan membantu bagi Anda dalam penghitungan persediaan dan penyususnan laporan bagi perusahaan,  

Seperti Anda ketahui harga sebuah software untuk Akunting khususnya penghitungan Inventory sangat mahal dan bersipat membership ( tidak bisa di milki ) tapi Anda bisa menggunakan software yang mudah dan gratis yaitu Software atau System Inventory Excel yaitu sistem pengerjaan dan penghitungan Inventory bagi perusahaan hotel dan restarant dengan format excel, sehingga siapapun akan mudah menjalankannya.

Sistem inventory dengan format excel ini biasanya digunakan oleh perusahaan menengah ke bawah karena harganya sangat murah dan mudah di jalankan, software ini berisi cara penghitungan masuk dan keluarnya barang dari Supplier ke Store dan dari Store ke Outlet store serta dilengkapi dengan Template Journal Rekonsel  sehingga akan mudah diketahui Cost persentasenya pada akhir periode.

Software Inventory

Jika Anda Sebagai cost control atau pelaku bisnis di minta untuk memilih antara Software Inventory dengan format Excel  atau Cara Membuat Laporan Keuangan, untuk perusahaan anda, Manakah yang Akan Anda Pilih..?  tentu ini pertanyaan yang sulit karena kedua-duanya merupakan hal yang sangat penting bagi pekerjaan dan Bisnis Anda, khususnya perusahaan Anda.

Mari kita bahas satu persatu...!

1. Software Inventory untuk perusahaan jasa Hotel dan Restaurant
Dalam sebuah perusahaan hotel dan restaurant  persediaan merupakan barang yang di beli untuk diolah dan dijual kembali kepada konsumen atau pengunjung hotel dan restaurtant, untuk perusahaan yang mengutamakan pengelolaan inventory atau persediaan maka software Inventory sangat wajib digunakan untuk mengelola stock barang yang merupakan aset perusahaan, dengan adanya penggunaan software inventory tentunya inventroy control management akan lebih terkontrol dengan baik.

2. Panduan Cara Membuat Laporan Keuangan
Dengan mengetahui cara membuat laporan keuangan yang disertai dengan cara pembuatan  Neraca ( Balance Sheet ) Laba Rugi, Laporan Perubahan Modal dan Alur Cash ( Cash flow ) serta laporan lainnya yang dibutuhkan perusahaan, maka Anda tidak saja bisa mengontrol posisi persediaan tetapi juga Anda akan mampu membuat dan menentukan Laporan keuangan perusahaan dengan benar.

Beberapa manfaat menggunakan Software Inventory dan Mengetahui Cara Pembuatan Laporan Keuangan : 
  • Mudah di pelajari dan digunakan karena di sajikan dalam format Excel
  • Harganya ada yang gratis tapi saya sarankan Anda menggunakan Software Inventory yang berbayar
  • Disesuaikan dengan bisnis perusahaan ( Hotel dan Restaurant )
  • Lengkap disajikan dengan Template Journal rekonsel Cost control
  • Mudah disesuaikan dengan keperluan bisnis Anda 
Dari pembahasan diatas dapat disimpulkan bahwa Software Inventory Excel dan Cara Membuat Laporan Keuangan sangat penting peranannya bagi proses pekerjaan Anda di dunia Akunting dan berpengaruh pada keberhasilan perusahaan Anda.
Judul: Software Inventory Excel
Rating Blog: 5 dari 5
Ditulis oleh Jaey Blogspot
Anda sedang membaca artikel Software Inventory Excel. Jika ingin mengutip, harap memberikan link aktif dofollow ke URL https://belajarcostcontrol.blogspot.com/2015/07/software-inventory-excel.html. Terima kasih sudah singgah di blog ini.

No comments:

Post a Comment