Saturday, March 25, 2017

Cara Menjawab Interview Kerja

cara menjawab interview kerja

Cara Menjawab Interview  Kerja


Pada saat memasuki sesi interview bagi seorang pencari kerja tentunya sudah menjadi babak yang membahagiakan sebab tidak semua orang bisa sampai ke tahapan ini, artinya, bila rekan - rekan sudah sampai pada tahapan ini, maka sangat penting bagi rekan - rekan akan menjaga sebaik-baiknya kesempatan yang ada ini, karena bagi mereka yang masih baru pertama kali melakukan interview, tentunya ini akan menjadi masalah yang sangat menegangkan.




Ketahui bagaimana tips dan cara menghadapi interview saat kerja, supaya rekan - rekan bisa sukses diterima di tempat kerja yang di impikan tersebut.

Ada banyak pertanyaan sulit yang diberikan pada saat setiap kali interview kerja, banyak orang akhirnya gagal karena tak tau jawaban yang harus diberikan, berikut ini ada beberapa pertanyaan dari pihak perusahaan yang dianggap paling sulit dan harus di jawab oleh rekan - rekan, seperti :

1,Beritahukan kami mengenai diri Anda..!

Biasanya ini merupakan pertanyaan pembuka, karena itu jangan menghabiskan terlalu banyak waktu akan menjawabnya. Berikan jawaban yang meliputi empat subjek : tahun-tahun terakhir kerja, pendidikan, sejarah kerja, dan pengalaman karir terakhir.

Jika rekan - rekan ingin mendapatkan rahasia pertanyaan dan Cara Menjawab Interview Kerja yang biasa diajukan pada saat Tes interview Kerja, silakan  KLIK DISINI.

2. Apa yang Anda ketahui mengenai perusahaan kami ?

Ketika pertanyaan ini dikeluarkan, rekan - rekan diharapkan mampu memfokuskan jawaban kepada produk atau pelayanan, pendapatan, reputasi, gaya managemen, orang-orang, sejarah, dan filosofi perusahaan ybs.

Berikan jawaban yang memberitahu interviewer  bahwa rekan - rekan meluangkan waktu mencari tahu mengenai perusahaan tersebut, namun jangan beraksi berlebihan sebagaimana rekan - rekan tahu segalanya mengenai perusahaan tersebut, tunjukan keinginan mempelajari lebih banyak mengenai perusahaan tersebut, dan jangan memberikan jawaban yang negatif tentang perusahaan tsb.

Tekankan keunggulan perusahaan dan minat rekan - rekan terhadap pekerjaan  tersebut. apa yang dapat rekan - rekan berikan saat kami (yang orang lain tidak bisa beri)

Sebutkan prestasi-prestasi dan jenjang karir yang rekan - rekan telah capai. sebutkan kemampuan dan hal-hal yang menarik perhatian, gabungkan dengan sejarah rekan - rekan pada saat mencapai pekerjaan tsb.

Jelaskan  kemampuan ( Skill )  rekan - rekan dalam menentukan prioritas, mengidentifikasi masalah, dan apa yang paling menarik menurut rekan - rekan dari pekerjaan ini serta sebutkan tiga sampai empat faktor menarik dari pekerjaan yang  hendak di ambil

3. Mengapa kami harus merekrut Anda..?

Sebutkan saja kemampuan rekan - rekan yang mampu mendukung perusahaan tersebut, berikan jawaban yang berkisar saat oportunitas apabila bisa bergabung dengan perusahaan. informasikan kepada  interviewer kalau rekan - rekan ingin memberikan kontribusi dan dikenali. jangan lupa hindari jawaban yang mempersoalkan kestabilan keuangan pribadi.

4. Apa posisi yang Anda inginkan..?

Berikan jawaban yang singkat dan berkisar mengenai tugas dan kewajiban dari posisi yang di lamar serta pastikan rekan - rekan mengerti posisi tersebut sebelum  hendak menjawabnya,

5.Berapa lama waktu yang Anda butuhkan dalam memberikan kontribusi berarti bagi kami..?

Beri jawaban yang realistis, beritahukan kepada interviewer bahwa rekan - rekan akan berusaha mengatasi segala tantangan dan membutuhkan waktu supaya benar-benar mengerti organisasi perusahaan dan kebutuhannya.

6.Dari resume ( CV )  kami rasa Anda sudah berpengalaman akan posisi ini. Bagaimana pendapat Anda..?

Ini pertanyaan jebakan. rekan - rekan diharapkan tetap rendah hati namun percaya diri dengan kemampuan rekan - rekan. cara terbaik menanganinya adalah dengan menjawab bahwa rekan - rekan butuh mengenal perusahaan lebih jauh sebelum dapat dengan efisien bekerja di tingkat yang lebih tinggi.

7. Kenapa Anda meninggalkan pekerjaan / perusahaan sebelumnya?

Sebaiknya jawab pertanyaan ini dengan jujur namun singkat dan jelas termasuk jika hal tersebut karena rekan - rekan dipecat. namun yang perlu diperhatikan sebaiknya jangan menyebutkan konflik pribadi. karena interviewer  mungkin akan bertanya banyak soal masalah ini, jangan sampai rekan - rekan terbawa emosi.

8. Apa pendapat Anda  mengenai bos Anda di perusahaan sebelumnya?

Ini juga pertanyaan yang harus rekan - rekan jawab dengan hati-hati. Sebisa mungkin jawablah pertanyaan ini dengan positif karena calon bos Anda akan merasa  Anda akan membicarakan hal-hal buruk mengenai dia sebagaimana apa yang telah Anda lakukan terhadap bos yang terdahulu.

Dapatkan daftar rahasia pertanyaan dan panduan Cara Menjawab Interview Kerja, yang biasa digunakan saat Tes interview Kerja,  

9.Berapa gaji yang Anda minta..?


cara menjawab interview kerja
Cara Menjawab Salary Yang Diminta

Ini pertanyaan yang mengiurkan, namun pastikan menyebutkan angka kisaran yang rekan - rekan yakin merupakan gaji yang pantas, jika rekan - rekan diberi pertanyaan ini dari awal interview, sebaiknya rekan - rekan mengelaknya dengan mengatakan ingin lebih dahuku mengetahui seberapa banyak tanggung jawab yang akan rekan - rekan pegang apabila diterima diperusahaan tersebut.

Demikian sebagian ulasan dari cara menjawab pertanyaan- pertanyaan ketika menghadapi interview kerja, mudah - mudahan dapat bermanfaat dan memberikan rekomendasi bagi rekan - rekan yang sedang mencari pekerjaan ( persiapan interview  ) semoga sukses.....!

Judul: Cara Menjawab Interview Kerja
Rating Blog: 5 dari 5
Ditulis oleh Jaey Blogspot
Anda sedang membaca artikel Cara Menjawab Interview Kerja. Jika ingin mengutip, harap memberikan link aktif dofollow ke URL https://belajarcostcontrol.blogspot.com/2017/03/cara-menjawab-interview-kerja.html. Terima kasih sudah singgah di blog ini.

No comments:

Post a Comment