Saturday, February 16, 2013

Belajar Cost Control Beverage


Dalam mengontrol Beverage cost diperlukaan beberapa cara :

1. Menetapkan standarisasi

Standarisasi merupakan faktor yang sangat penting untuk menjamin kepuasan tamu, dalam rangka   menerapkan      standarisasi ada empat konsep yang harus digunakan :
  • Standarisasi ukuran minuman : ini di perlukan satu standar yang akurat supaya memudahkan pengonrtrollan sehingga dapat menentukan jenis minuman koktail atau minuman beralkohol.
  • Standarisasi ukuran gelas : ukuran gelas yang digunakan harus sesuai dengan ukuran gelas minuman yang standar
  • Standarisasi recipe minuman : ini adalah hal yang penting dalam pengontrollan jenis minuman, supaya mendapatkan harga jual yang tepat sehingga diperoleh cost beverage dari masing-masing jenis minuman.
  • Standarisasi persediaan : mengontrol stock persediaan harus dilakukan setiap hari agar standar stock persediaan dapat di pertahankan.

2. Potensi nilai penjualan Beverage

Jumlah penjualan yang diterima sesuai dengan konsumsi actual pada periode yang bersangkutan.

3. Mereview penjualan Beverage :

Cost control harus memeriksa semua volume  penjualan minuman dengan cara di rekonsiliasi secara konsisten
   
4.Menyiapkan laporan Beverage cost
Laporan cost beverage disiapkan berdasarkan pada biaya actual yang di hitung dari data pembelian, store requestion dan hasil inventory

Demikianlah cara-cara supaya kita dapat mengontrol cost beverage, semoga dapat bermanfaat bagi para pengunjung blog belajar cost control,  terimakasih.......


 

Judul:

Belajar Cost Control Beverage


Rating Blog: 5 dari 5
Ditulis oleh Jaey Blogspot
Anda sedang membaca artikel

Belajar Cost Control Beverage

. Jika ingin mengutip, harap memberikan link aktif dofollow ke URL https://belajarcostcontrol.blogspot.com/2013/02/belajar-cost-control-beverage.html. Terima kasih sudah singgah di blog ini.

No comments:

Post a Comment