Monday, March 16, 2015

6 Cara Mendapatkan Harga Murah

Cara Mendapatkan Harga Murah Dari Supplier

Disaat harga barang - barang kebutuhan mengalami kenaikan  termasuk barang - barang kebutuhan untuk operasional Hotel dari supplier, yang di akibatkan melemahnya Kurs  Rupiah terhadap Dollar, maka situasi ini sangat memberatkan, sehingga biaya pembelian akan meningkat sedangkan hasil pendapatan berkurang, efeknya  cost of sales ratio  akan tinggi.

Dari masalah tersebut diatas tentunya harus diatasi dengan cara menekan biaya pembelian, caranya seperti mendapatkan harga yang terbaik atau murah dari para supplier, terus bagaimana caranya agar mendapatkan harga murah dari supplier...?  ( Tidak mengikuti dampak kenaikan harga dollar ) yaitu dengan cara :
  1. Jangan membeli atau menggunakan barang-barang impor atau gunakan produk lokal
  2. Supaya tidak terjadi monopoli harga dari 1supplier gunakan miniimal  3 suppleir untuk satu jenis produk
  3. Pergunakan harga kontrak yang sudah di sepakati oleh purchasing dengan supplier
  4. Lakukan Market survey untuk mengecek harga di pasaran dan bandingkan dengan harga yang di berikan oleh supplier
  5. Apabial terjadi selisih harga yang signifikan, antara harga pasar dan harga supplier, selanjutnya minta kepada supplier tersebut untuk menurunkan harganya
  6. Jangan menggunakan global supplier  ( supplier yang memasok seluruh produknya kepada pihak  brand company / hotel property  supaya produknya di gunakan oleh anggota brand company tsb  ) karena harganya cenderung lebih mahal dibanding harga dari supplier lainnya.  
Demikian sekilas info dari belajar cost control, tentang "6 cara mendapatkan harga murah dari supplier" semoga bisa menjadi inspirasi bagi rekan - rekan cost control,  terimakasih....
 
 
Judul: 6 Cara Mendapatkan Harga Murah
Rating Blog: 5 dari 5
Ditulis oleh Jaey Blogspot
Anda sedang membaca artikel 6 Cara Mendapatkan Harga Murah. Jika ingin mengutip, harap memberikan link aktif dofollow ke URL https://belajarcostcontrol.blogspot.com/2015/03/6-cara-mendapatkan-harga-murah.html. Terima kasih sudah singgah di blog ini.

No comments:

Post a Comment